[Serial Lupus] Sadar Dong, Pus!

By Miss Rain - 00.00

Akhir-akhir ini Lupus ngerasa dicuekin sama cewek-cewek di kelasnya. Bahkan Ruri yang biasanya rame dan biang gosip pun ngga mau ngomong sama Lupus. Suatu hari, Lupus sengaja deketin artis papan atas kita, Fifi Alone buat mencari informasi.
“Apaan sih lo Pus, dekat-dekat gue gini. Ntar kalo ada paparazi dan eike digosipin sama ye kan bisa turun pasaran eike.”
“Ih, bentar doang, Fi. Gue cuma mau tanya, kenapa sih, cewek-cewek pada ngediemin gue. Pada marah ya sama gue? Kenapa sih? Gue kan ngga ngerti?”
“Yeee, mana eike tahu. Tanya aja sama wartawan di luaran sana. Emangnya eike manajer ye, pake ngurusin hidup ye. Udah Pus, eike balik dulu. Eike ada les akting siang ini.” Kata Fifi Alone sambil berlalu. Meninggalkan Lupus yang bengong penuh tanda tanya sendirian.

“Enggak tahu, Pus. Coba tanya ke mereka. Minta maaf kalo ada salah.” Kata Popy suatu saat.
“Itulah Pop masalahnya. Gue ngga tahu salah gue apa. Tiba-tiba aja semua cewek ngga mau ngobrol sama gue. Bahkan tadi Utari ngga mau ngasih contekan ke gue. Apa salah gue, Pop? Apa Pop, apa?” Kata Lupus dengan ekspresi niruin adegan sinetron. Popy Cuma mangangkat bahu, bikin Lupus tambah bete.

“Mau ngasih kejutan kali. Kan 7 bulan lagi kamu ulang tahun, Pus.’ Kata Boim  sembarangan.
“Terus mau ndiemin Lupus selama 7 bulan, gitu? Ngga masuk akal, Im. Ada yang naksir kamu kali, Pus. Mereka ngga berani ngomong, jadi malah ndiemin kamu gitu.” Aji mulai ikut-ikutan.
“Maksud lo, semua cewek di kelas gue naksir gue? Gue seneng sih, tapi kan itu terlalu ngga mungkin.” Lupus mulai sebel kerena teman-teman cowoknya pun ternyata ngga membantu. Akhirnya, dia masuk kelas dan langsung duduk di bangkunya. Tiba-tiba Lupus merasakan sesuatu di celananya.
“Eh, apa ini kutil? Kok bisa sih di kursi gue ada permen karetnya. Kan kalo gue makan permen karet, bekasnya gue buang ke bangku Boim.” Lupus mulai teriak-teriak.
“Sialan lo, Pus.” Gerutu Boim dari bangkunya. Dia menganggkat mukanya dari buku PR yang dia salin. “Nah Pus, di dunia ini ada yang namanya karma. Tuh, akhirnya kamu kena permen karet juga, kan? Hahahahaha...” Boim ketawa sambil terus nyalin PR.
“Eh, sialan. Bukan hanya celana gue. Sepatu, tas, sama kemeja gue juga kena permen karet. Hai, siapa nih yang ngisengin! Ayo maju kalo berani! Jangan pengecut gini dong!” Lupus mulai ngomel-ngomel ngelihat bekas permen karet di mana-mana di sekitar tempat duduknya.
Pada saat itu, beberapa cewek-cewek maju ke arah Lupus. Mereka adalah Utari, Nyit-Nyit, Rani, Dina, dan Fika. “Sorry, Pus, ini semua kerjaan kami sebenarnya.”
“Apa? Kalian? Kenapa?” Lupus mulai lagi berdrama.
“Soalnya kami capek, Pus, kena bekas permen karet lo terus-terusan. Nyucinya susah tahu.” Utari mulai ngomong.
“Iya, pus. Kami pernah ngomong ke lo. Tapi lo-nya ngga nanggapi. Jadi pus, kalo udah kena bekas permen karet, kami pikir lo bakal sadar dan ngga buang bekas permen karet sembarangan lagi.’
“Oh gitu. Jadi selama ini kalian kena bekas permen karet gue ya? Maaf ya kalo gitu. Ntar lagi bekas permen karetnya Cuma buang ke bangku Boim deh.”
“Kok gue lagi yang dibawa-bawa sih, pus!” Bentak Boim sambil mendongak dari buku PR-nya.

“Lo tahu semua ini kan, Pop?” Tanya Lupus sambil ke Popy. Jahat lo Pop ngga ngasih tahu. Yang ditanya cuma senyum-senyum aja. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments